News Flash NTT
NASIONAL REGIONAL PILKADA EKONOMI & BISNISHUKUM & KRIMINALGAYA HIDUP PENDIDIKAN OPINI SAINS
covid
kiri
kanan

Pembangunan Embung Desa Di Obaki Mubasir

0 34

SOE,newsflashntt.com- Pekerjaan embung di Desa Obaki, Kecamatan Kokbaun, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tahun 2019, saat ini dalam kondisi rusak berat, bahkan terkesan mubasir.

Pasalnya, hampir seluruh badan bangunan embung alami kerusakan berat, yang berakibat tidak bisa dimanfaatkan untuk menampung air. Akibatnya, masyarakat Desa Obaki mempertanyakan hasil kualitas pekerjaan embung tersebut.

“Setelah dibangun kok tidak bermanfaat sebab banyak dinding embung yang retak dan rusak. Kami curiga bahwa pekerjaan ini hanya akal-akalan kepala desa setempat. Masa dalam hitungan bukan saja bangunan roboh,” ujar JK, salah satu warga Desa Obaki kepada wartawan di SOE, Kamis, 10 September 2020.

Related Posts
1 of 3

Atas kondisi ini, JK berencana bersama beberapa warga akan membawa soal ini kepada Inspektorat Kabupaten TTS, bahkan ke aparat kepolisian dan jaksa, untuk melakukan pemeriksaan dan audit atas pekerjaan ini.

“Kami bersama warga akan lapor ke Inspektorat agar datang untuk periksa. kalau bisa kami akan ke Polres dan Kejaksaan buat laporkan hal ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pembangunan Embung Desa Obaki, dikerjaan dengan Dana Desa sebesar Rp. 460 juta lebih pada tahun 2019. Bahkan dalam proses pekerjaan tersebut, Kepala Desa Obaki, Patrisiana Mnane, diduga ikut terlibat dalam pengaturan harga satuan dan spek bangunan, sehingga berakibat pada kualitas pekerjaan. (red-nfn-21)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: